Video Klip Metal Terbaik (Versi Saya)


hi
Siapa yang tidak pernah mengunjungi YouTube? YouTube menyediakan berbagai video menarik yang diunggah membernya dari seluruh dunia. Mulai dari acara tv terkemuka hingga kejadian sehari-hari ada di YouTube (tapi mohon maaf untuk penggemar nudity, Anda tidak akan mendapatkannya disini :mrgreen:). Di situs ini juga banyak sekali musisi yang membuat video klip dan mengunggahnya di sini untuk promosi.

Cukup basa-basinya.

Dari sekian banyak video musik yang beredar, ada beberapa yang menurut saya berkesan. (Jadi video-video di bawah ini dipilih 80% subjektif dan sesuai preferensi saya)
ceria

Oke langsung ya.

thumbup Alesana – Ambrosia

Ini video klip terkeren buat saya. Setiap saya melihat video ini selalu menikmati cerita di video ini. Dari aransemen lagu yang rapi, latar belakang yang bagus (penuh hijaunya daun), pengambilan gambar, pengaturan fokus, hingga gerakan kamera yang dinamis membuat saya menikmati video ini. Oh ya, video ini juga menampilkan banyak neck flying (teknik memutar gitar) yang membuat saya terpesona. Dan saya tidak pernah bosan menontonnya 😀

Namun sayang kualitas seperti ini hanya ada di 2 lagu dalam album mereka. Sisanya tidak terlalu bagus. Dan album-album berikutnya kualitas dan idealitas mereka semakin turun seolah mengejar tuntutan pasar.

thumbup Bring Me The Horizon – Pray For Plagues

Bagi yang hanya mendengar musiknya saja, mungkin Anda akan mengira band ini adalah sekumpulan orang-orang tua berjenggot, berambut panjang, dengan lambang-lambang satanic. Namun setelah menontonnya, Anda mungkin akan terkejut — seperti saya –, mereka masih remaja!

Hal yang saya suka dari video ini adalah suram. Suram tetapi tetap rapi. Dengan dominasi warna hitam dan merah marun cukup membuat video ini berkesan sangat metal. Apalagi ditambah dengan tattoo-nya Oliver Sykes yang cukup mewarnai video ini. Oh ya, efek grafisnya menakjubkan.

thumbup Protest The Hero – Sequoia Throne
Video Clip Version


Live Version

Wah video ini speechless. Untuk band baru, band ini menawarkan melodi-melodi rumit yang indah. Mungkin gitaris lead (Luke Holskin) bisa disandingkan sebagai Yngwie MalmStein Jr. :mrgreen:
Dari intro saja kita bisa lihat tekniknya, tapping! Setelah masuk lebih dalam, Luke tidak memainkan chord selain D#5 palm-muted dan itupun hanya di verse 1. Sisanya, dia memainkan melodi, tapping, alternate picking, dan tentu saja andalan dari setiap gitaris metal, yaitu arpeggio.
Mengapa saya bisa berkata demikian? Karena saya mencoba memainkan gitar sesi Luke, dan hanya bisa memainkan 80% (saya belum bisa arpeggio, jadi ending saya skip) dalam waktu 10 hari. Benar-benar menghabiskan energi, tetapi seimbang dengan apa yang bisa dipelajari. Tapping is so cool! 😎

bye

About satyadhika
wahahahaha XD

3 Responses to Video Klip Metal Terbaik (Versi Saya)

  1. manusiametal says:

    Alesana – Ambrosia
    ….bukan metal tapi fag! cmo’n…

    Protest the hero baru keren tah!

  2. "R" dany says:

    PRAY FOR PLAGUE tu cadas abis. Liriknya pun nendang bgt. N efek suaranya itu lho…

Leave a Reply

